WELCOME IN MY WEBSITE
Image by Cool Text: Logo and Button Generator - Create Your Own KOMPUTER DAN JARINGAN

KOMPUTER DAN JARINGAN

Rabu, 21 Oktober 2009

CD ROM Drive:Alat pemutar CD ROM.suatu drive untuk merekam atau memainkan compact Disk,yang sering di jumpai adalah CD ROM(CD READ ONLY MEMORY) MO(MAGNETO-OPTICAL)dan WORM(WRITE ONCE READ MANY)
COM:singkatan dari communicationsatau sering disebut dengan serial port,yaitu ko9mpone yang menghubungkan CPOU dengan printer,modem dan alat lainnya.
CPU:Central Prossesing Unit.Unit pemroses utama dalam istilah tahnik disebut MICROPROCESSOR,sedang dalam pengertian umum adalah mesin komputer yaitu casing beserta semua isi di dalamnya.Pusat pengolahan masukan sehingga menghasilkan keluaran.Termasuk di sini adalah semua register,sirkuit aritmatik,unit pembanding,dsb.
Hard Disk:Media penyimpanan data berkapasitas besar.
Power Supply:Suatu rangkaian elektronik yang berfungsi sebagai pencatu daya/pemberi sumber tegangan/arus pada peralatan.
VRAM:VIDEO RANDOM ACCES MEMORY(VIDEO RAM)tipe spesial dan DRAM yang m,emungkinkan acces directory high speed memory melalui sirkuit video.Jenis memory ini lebih mahalbikla dibandingkan dengan chips DRAM yang konvensional.
POST:Power On Self Test yaitu test yang dilakukan oleh PC untuk mengecek fungsi-fungsi komponoen pendukung PC untuk bekerja dengan baik.
Motherboard:papan rangkaian komputer tempat semua komponen elektronik komputer terangkai.
LPT:Line Printing Terminal atau paralel port.Port untuk menghuibungkan PC dengan Printer.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda